Kamis, 07 Maret 2013

Oleh-Oleh Karawang




Sorabi tuh makanan khas tradisional dari Indo, biasanya yang terkenal tuh di Bandung sama Solo..hoho..
Nah, sekarang gw mau bahas Sorabi yang ada di Dengklok.. Dengklok yang dimaskud dsini tuh kota Rengasdengklok yang bersejarah itu,haha.. Tempat Bung Karno diculik ama pemuda2 gt d…
Anyway, Dengklok ini tuh deket ama rumah gw,haha.. makanya tau.. Lokasinya tuh kurang lebih 15 km ke arah utara dari Karawang Barat ( rumah gw nih !! ).. Jadi kalo mau ksini tuh dari tol Jakarta-Cikampek, keluar pintu gerbang tol Karawang Barat, habis tuh lurus aja trus, ke arah Tanjung Pura, ada papan petunjuknya kok, hehe… Nah nanti tuh bakal kliatan ada terminal namanya terminal Tanjung Pura, dari situ tanya2 aja sama org, pasti tau.. susah dijelasin dsini,ahhaa..
Sorabi ini tuh adanya deket kuburan, makanya sering disebut juga Sorabi Kunti (serem ama yak,haha..) Tapi nama toko sebenernya tuh Sorabi Hijau Hidup Baru..hoho..
Nah sorabi disini enak TOP BGT!! haha.. gw blom pernah ktmu sorabi yg seenak ini kalo makan sorabi di tpt laen, Bandung sih biasanya, haha.. Jauh deh ama NHI punya.. Tapi ke Solo blum perna sih, gataw d,haha.. Sorabi ini adonannya dibuat dari daon suji sama pandan, jadi warnanya ijo.. Adonannya tuh ditaruh di tpt cetakan yang dari tembikar gt, trus dibakar pakai arang, biasa sih sbenernya,haha.. Tapi wangi pandannya tuh brasa bgt, nah yg ngebuat mantepnya tuh saos kincanya.. Dsini ada 2 macem, durian sama yg pandan biasa.. Dua2nya mesti coba deh, ga rugi, haaha… Harganya juga murah kok, 5 tangkep sorabi, dgn 1 tangkep tuh 2 potong, sekitar 15 rb.. Jadi 1 tangkep kira2 3000 rp, murah kan,hahaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar