Kamis, 07 Maret 2013

DI Yogyakarta


Souvenir atau oleh-oleh selalu tidak pernah ketinggalan dibawa kalau pulang dari luar kota, dan setiap kota selalu memiliki beragam jenis oleh-oleh yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan para pengunjung. Sepulang dari kota Jogjakarta, bakpia pathok tentu saja menjadi oleh-oleh wajib bagi siapa saja yang singgah dikota yang memiliki predikat sebagai “Daerah Istimewa” ini.

Salak Pondoh

Salak pondoh merupakan salah satu buah-buahan dan oleh-oleh khas kota Jogja. walaupun merupakan salah satu oleh-oleh khas kota Jogja, namun salak pondoh lebih mudah ditemukan di sepanjang jalan di kota Sleman.

Geplak Jago

Manis dan legit, dua paduan rasa tersebut selalu melekat pada makanan khas Jogjakarta. Begitu pula dengan geplak, jajanan khas Jogja yang berbahan dasar kelapa dan gula. Awalnya geplak merupakan makanan khas Bantul, namun kini sudah menjadi salah satu icon jajanan khas Jogjakarta.

Jadah Tempe Mbah Carik

Jika Anda sedang berkunjung ke tempat Wisata Kaliurang di Jawa Tengah, jangan lupa mencoba jadah tempe Mbah Carik yang merupakan makanan khas daerah ini. Tepatnya ada di jalan Astomulyo, Simpang Lima Wara Kaliurang. Makanan ini merupakan perpaduan antara jadah yang terbuat dari beras ketan dan tempe yang dibacem.

Bakpia Pathok 25

Bakpia Pathok sudah menjadi ikon kota Jogjakarta dan merupakan oleh-oleh wajib bagi wisatawan yang mengunjungi kota Jogjakarta. Banyak terlihat di jalan Malioboro wisatawan yang memborong bakpia dengan membawa kotak besar berlogo bakpia pathok.

Dagadu Djogja

Kalau Bali punya Joger, Yogya punya Dagadu yang tak kalah nyentriknya. Dagadu adalah salah satu cinderamata yang khas dari kota Yogya sejak tahun 1994, yang mengusung tema everything about Djogja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar